Rabu, 27 Februari 2013

Manfaat Alpukat

http://media.viva.co.id/thumbs2/2012/08/09/7331-0_663_382.jpg 


Oleh Catherine Winters, Staf MyHealthNewsDaily Catherine Winters | LiveScience.com

Menurut sebuah penelitian terbaru, mengonsumsi avokad secara teratur dapat meningkatkan kualitas pola makan dan menjadi kunci kesehatan Anda.

Setelah menyimak data dari National Health and Nutrition Examination Survey (NHANES) dari 2001 sampai 2008, para peneliti menemukan bahwa mengonsumsi avokad bisa meningkatkan pola makan, meningkatkan kandungan HDL (kolesterol yang baik), mengurangi risiko sindrom metabolisme, dan menurunkan berat badan, mengurangi indeks massa tubuh (BMI), serta mengurangi ukuran lingkar pinggang.

Sindrom metabolisme dapat meningkatkan risiko serangan jantung. Gejalanya meliputi tekanan darah yang lebih dari 130/85 mmHg, kandungan gula darah yang mencapai 100 mg/dL atau lebih, lingkar pinggang lebih dari 101,6 cm pada pria dan 89 cm pada wanita, tingkat kolesterol (baik) HDL kurang dari 40 mg/dL pada pria dan kurang dari 50 mg/dL pada wanita, serta tingkat trigliserid 150 mg/dL atau lebih. Orang yang memiliki tiga ciri-ciri di atas atau lebih didiagnosis mengidap sindrom metabolisme.

The Hass Avocado Board sependapat dengan penelitian yang baru-baru ini dipublikasikan dalam “Nutrition Journal” tersebut.

Dalam analisa mereka saat ini, para ilmuwan memeriksa kualitas pola makan dari 17.567 orang dewasa yang berusia 19 tahun ke atas yang berpartisipasi dalam survei yang dilakukan NHANES. Dari keseluruhannya, hanya 347 (2 persen) yang mengonsumsi avokad. Tingkat konsumsi avokad harian mereka sekitar setengah dari jumlah standar avokad, yang mengandung sekitar 114 kalori, yang setengahnya berasal dari lemak.

Para peneliti dari NHANES mengumpulkan informasi mengenai nutrisi berdasarkan atas ingatan mengenai makanan yang dikonsumsi para peserta surveinya selama 24 jam. Program penelitian NHANES secara teratur melakukan penilaian status kesehatan dan nutrisi orang dewasa dan anak-anak di Amerika Serikat. Para ilmuwan menghitung kualitas pola makan dengan menggunakan Indeks Kesehatan Makanan, yang mengindikasikan seberapa dekat pola makan dengan Dietary Guidelines for Americans (panduan pola makan yang baik di Amerika).

Penelitian itu menyebutkan, orang-orang yang mengonsumsi avokad secara umum juga memiliki asupan sayuran dan buah-buahan yang lebih tinggi dan asupan gula yang lebih rendah.

Orang yang mengonsumsi avokad juga memiliki asupan lemak total yang lebih tinggi, seperti lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, serat, vitamin E, magnesium, potasium, dan vitamin K, mereka juga memiliki asupan karbohidrat yang lebih rendah.

Avokad memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal yang tinggi, yang dapat mengurangi risiko serangan jantung. Penelitian sebelumnya yang pernah dilakukan menemukan bahwa risiko penyakit jantung turun 19 persen saat asupan lemak tak jenuh tunggal naik 5 persen, seperti yang ditulis para ilmuwan tersebut.

Orang yang mengonsumsi avokad juga memiliki berat tubuh ideal. Rata-rata, mereka memiliki berat tubuh 3,6 kg lebih rendah dibanding orang-orang yang tidak. Orang yang mengonsumsi avokad juga memiliki IMT lebih rendah, yaitu 26,7 berbanding 28,4, dan lingkar pinggang mereka 5 cm lebih pendek. Mereka juga memilki rata-rata tingkat HDL sebesar 55 mg/dL dibandingkan orang yang tidak mengonsumsi avokad yang memiliki tingkat rata HDL sebesar 52.6 mg/dL.

Penelitian tersebut hanya membuktikan kaitan, bukan hubungan sebab-akibat. Para peneliti mengakui bahwa orang-orang yang mereka teliti bisa saja tidak dapat mengingat dengan pasti apa yang mereka makan, apalagi jumlah orang yang mengonsumsi avokad tidak banyak.

Namun, hasilnya masih membingungkan. “Penemuan tersebut menyebutkan peranan avokad dalam meningkatkan kualitas pola makan dan mengurangi risiko sindrom metabolisme di AS,” tulis para penelitinya. “Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memastikan data epidemiologi dan penelitian yang berhubungan dengan meningkatnya asupan avokad dan komponen pola makan lainnya.”


Sumber : yahoo.com

3 komentar:

Anonim
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
sherlina halim

www.indobet77.com

Master Agen Bola , Casino , Tangkas , Togel Terbesar
dan Terpercaya Pilihan Para Bettor

New Promo ( khusus produk 998bet )
- Bonus 100 % New Member sportsbook ( 998 bet ) .
- Bonus 100 % New Member Casino ( 998 bet ) .
( Syarat dan Ketentuan Berlaku )

Promo Terbaru :
- Bonus 10% New Member Sportsbook ( SBObet, IBCbet , AFB88 ,368bet , M8bet , 998bet )
- Bonus 5% New Member Casino Online ( 338a , 1Scasino , Asia8bet , CBO855 )
- Bonus 10% Setiap Hari Bola Tangkas ( TangkasNet , 368MM , 88 Tangkas )
- Togel Online ( Klik4D )
- Sabung Ayam ( New Produk )
- CASHBACK untuk Member
- BONUS REFERRAL 5% + 1% Seumur Hidup

untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : indobet77_sb2@yahoo.com
- EMAIL : indobet77@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7238
- WECHAT : indobet77
- SMS CENTER : +63 905 213 7238
- PIN BB : 2B65A547 / 24CC5D0F

Salam Admin ,
http://indobet77.com/

sherlina halim

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Entri Populer

 
Eva Wahyudi

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger