Rabu, 25 Januari 2012

Fakta Menarik Seputar Payudara Wanita

Liputan6.com, Jakarta: Payudara mungkin jadi bagian paling indah dari tubuh wanita. Kaum hawa selalu sadar betapa dahsyatnya dampak yang ditimbulkan sehingga tak sedikit dari mereka memberikan perhatian khusus pada "magnet" tersebut. Sayangnya, sangat sedikit suami mengetahui seluk beluk bagian terindah itu. Karenanya, perlu pengetahuan memadai agar hubungan rumah tangga semakin harmonis.

Nah, berikut fakta penting seputar payudara wanita yang perlu Anda ketahui, seperti terkutip dari TOI, Jumat (30/12):

1. Payudara kiri biasanya lebih besar. Ini agak sulit untuk membedakannya, namun bagian kiri selalu lebih besar dibanding kanan. Kedua payudara itu tak pernah sama ukurannya, juga dengan puting. "Kuncup-nya" selalu beda dalam ukuran dan guratan titik arahnya.

2. Setiap wanita memiliki beberapa rambut di puting. Dua hingga 15 helai rambut gelap, tumbuh lurus di wilayah sensasional tersebut. Bagian ini juga bisa terkena komedo dan jerawat. Jadi, ada baiknya kaum hawa selalu menjaga "aset berharga" ini dengan baik.

3. Berat payudara rata-rata 0,5 kilogram. Setiap payudara memberikan kontribusi lemak sekitar 4-5 persen dari satu persen berat total tubuh seorang wanita pada umumnya. Payudara bisa berkembang saat wanita tumbuh dewasa. Perlu diingat, wanita perokok akan memiliki payudara lebih kendor dibanding wanita yang bukan perokok.

4. Lebih dari dua juta wanita memiliki payudara palsu. Dari artis Pamela Anderson hingga Katie Price, dan juga dua juta wanita memilih payudara palsu. Fakta ini jadi bukti tentang wanita peduli akan keindahan tubuhnya. Namun, tak semua wanita senang dengan hasilnya implan payudaranya.

5. Payudara menjadi lebih besar saat terangsang. Sama seperti penis, payudara pun akan membengkak dan tegang saat terangsang. Begitu juga dengan puting.

6. Payudara tidak suka guncangan saat Anda melakukan aktivitas olah raga, seperti jogging, berjalan, atau aerobik. Untuk itu, baiknya Anda selalu gunakan bra yang tepat agar guncangan bisa dihindarkan. Selain dapat menjaga "milik" Anda, bra juga bisa membuat payudara terlindungi dari nyeri.

7. Payudara bisa mengendor. Kedengarannya aneh, tapi posisi telungkup kadang bisa Anda coba. Untuk merawatnya, nikmatilah posisi tidur dengan tubuh miring. Dan gunakan bantal di bawahnya untuk menopang saat Anda tidur. Dengan begitu, kekencangan dan bentuk payudara menggoda Anda akan tetap terjaga. (MEL)
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Entri Populer

 
Eva Wahyudi

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger