Jumat, 10 Desember 2010

Rumah Terunik Di Dunia

Rumah Terunik Di Dunia

Gile benerrr ada lho rumah - rumah yang di desain unik,,..berapa banyak dana ya yang di keluarkan buat membuat rumah - rumah unik ini heemmm yuksss kita liat seberapa unik sich rumah yang di bikin ,,cepettt,,,udah nggak sabar lagi nichh,,...langsung aza yukss,,..

Desain dan interior rumah merupakan cerminan pribadi pemiliknya. Tak heran jika banyak keluarga yang menolak tinggal di sebuah kompleks perumahan siap huni. Mereka umumnya enggan menempati rumah 'kembar' dengan para tetangga.

Mereka lebih memilih berkreasi sendiri untuk membangun rumah impian. Mereka bahkan tak ragu mendesain tempat tinggal mereka dengan bentuk-bentuk tak lazim.

Berikut adalah 20 rumah unik, yang mungkin saja bisa menginspirasi Anda, untuk berkreasi menciptakan tempat tinggal yang menonjolkan karakter keluarga.

1. Rumah Pesawat Luar Angkasa

Rumah luar angkasa
Rumah unik ini terletak di 1408 Palisades Road, Chattanooga, negara bagian Tennessee, Amerika Serikat. Rumah berdiri di atas lahan 2000 square feet atau setara dengan 185,8 meter persegi. Dalam rumah terdapat tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dapur, ruang keluarga, dan bar terbuka.









2. Rumah Teko

Rumah Teko
Rumah teko sebenarnya pompa bensin kecil yang dibangun pada 1922. Pembangunannya untuk menyindir skandal 'Teapot Dome' Presiden Harding dan badan federal cadangan minyak bumi di Wyoming. Rumah teko itu merupakan pompa bensin tertua di negara bagian tersebut dan tidak lagi digunakan.








3. Rumah Boeing 727

Rumah Boeing 727
Menjadikan pesawat boeing sebagai rumah tentu tidak murah. Dibutuhkan dana sekitar US$ 2.000 atau sekitar 20 juta untuk membangunnya. Itu belum termasuk biaya pemindahan senilai US$ 4.000, dan biaya renovasi senilai US$ 24.000.

Rumah yang memilik total investasi senilai US$ 30.000 itu dilengkapi dengan tangga terbuka dan pintu garasi yang dilengkapi remote control. Kamar mandi pesawat dibiarkan utuh dan terdapat jacuzzi di bagian kokpit.





4. Rumah Toilet

Rumah Toilet
Rumah berbentuk toilet ini dinamakan Haewoojae, yang berarti rumah untuk memuaskan kekhawatiran pria. Terletak di Suwon, sekitar 46 km (29 mil) sebelah selatan Seoul, Korea Selatan. Aktivis sanitasi Korea Selatan akan menandai awal munculnya asosiasi toilet global pada 21 November 2007, dengan mengangkat tutup pada rumah toilet pertama di dunia yang memiliki banyak ruang penyimpanan air.







5. Rumah Kerang

Rumah Kerang
Rumah berbentuk kerang lengkap dengan kamar tidur, kamar mandi dan dapur ini dirancang dan dibangun oleh tim dari Senosiain Arquitectos di Mexico City, Meksiko.














6. Rumah Sepatu

Rumah Sepatu
Sepatu warna coklat, berukuran besar dan bisa dimasuki manusia. Itu adalah rumah sepatu yang terletak di Hellam, Pennsylvania, Amerika Serikat. Dibuat oleh Kolonel Mahlon M. Haines, seorang ahli pembuat sepatu, pada 1948. Terdiri tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dapur dan ruang keluarga. Sempat menjadi tempat penyimpanan es krim, rumah sepatu tersebut saat ini menjadi sebuah museum.







7. Rumah terbalik

Rumah Terbalik
Rumah yang membuat pusing orang yang melihatnya karena terbalik ini terletak di Szymbark, Polandia. Diciptakan oleh Daniel Czapiewski untuk mendeskripsikan masa komunis dan kondisi saat ini.












8. Rumah Kubus

Rumah Kubus
Terletak di Rotterdam, Belanda, rumah kubus terdiri 32 rumah yang berhubungan satu sama lain. Rumah yang tiap kubusnya terdiri dari tiga lantai, ini dirancang oleh Piet Blom pada 1984.











9. Rumah Gelembung

Rumah Gelembung
Rumah yang berhias gelembung-gelembung ini terletak di Cannes, Prancis. Pada awal tahun 1980an, perancang busana ternama, Pierre Cardin, membeli rumah unik ini untuk liburan musim panas. Rumah gelembung dirancang oleh Antti Lovag.










10. Rumah Eliphante

Rumah Eliphante
Proses pembuatan rumah Eliphante ini memakan waktu yang sangat lama yaitu 28 tahun. Hal itu karena pasangan suami istri pemilik rumah, Michael Kahn dan Leda Livanti, membangunnya dengan tangan sendiri. Terletak di Conrville, Arizona, Amerika Serikat, rumah ini terlihat seperti galeri seni karena menjadikan sisa-sisa bangunan sebagai hiasan pada dinding rumah.









11. Rumah Jamur

Rumah Jamur
Rumah kayu pohon berbentuk jamur ini berada di kawasan Hyde Park, Cincinnati. Rumah ini didesain oleh Terry Brown, seorang profesor di bidang arsitektur bangunan dan desain interior Universitas Cincinnati.










12. Rumah Gelondong Kayu 
Rumah Gelondong Kayu
Berlokasi di Garberville, California, Amerika Serikat, rumah berjudul 'One Log House' ini dilengkapi satu kamar tidur. Sesuai namanya, rumah ini terbuat dari satu batang pohon berdiameter lebih dari 2 meter yang berusia 2.100. Butuh waktu sekitar 8 bulan bagi pekerja untuk membangun ruang di dalam kayu seberat 42 ton itu.







13. Rumah Air Terjun

Rumah Air Terjun
Rumah yang berlokasi di Pennsylvania, Amerika Serikat, ini didesain oleh seorang arsitektur bernama Frank Lloyd Wright. Rumah itu di bangun di puncak air terjun mini pada tahun 1935.











14. Rumah Baja

Rumah Baja
Berlokasi di Lubbock, Texas, Amerika Serikat, rumah ini dibangun oleh seorang pematung sekaligus arsitektur bernama Robert Bruno. Butuh sekitar 23 tahun bagi Bruno untuk membangun rumah baja yang bentuknya menyerupai babi raksasa seberat 110 ton itu.









15. Rumah Tong Pengawet 

Rumah Tong Pengawet
Rumah yang didesain menyerupai tong kayu untuk pengawet anggur ini berlokasi di kawasan Michigan, Amerika Serikat.












16. Rumah Strawberry

Rumah Strawberry
Rumah yang didesain menyerupai buah strawberry itu berlokasi di Tokyo, Jepang.













17. Rumah Errante's Guest

Rumah Errantes Guest
Rumah dengan desain reyot ini berlokasi di Chili.

















18. Rumah Ketel Uap

Rumah Ketel Uap
Rumah yang didesain menyerupai ketel uap ini berlokasi di Texas, Amerika Serikat.













19. Rumah Iglo 

Rumah Iglo
Merupakan sebuah cottage yang didirikan di kawasan pesisir pantai Kvivik, Pulau Faroe. Bangunan bernama Igloo Kvivik memiliki desain atap sangat unik dengan menempatkan media tumbuh untuk rumput.










20. Rumah Berjalan

Rumah Berjalan
Rumah setinggi 10 kaki dapat digerakkan dengan energi solar dan angin. Rumah yang dibangun sebuah kelompok seni di Kopenhagen, Denmark, itu dilengkapi dengan ruang keluarga, dapur, toilet, kasur, perapian, dan ruang kontrol untuk menjalannya kaki-kaki rumah.

Ide pembuatan rumah ini adalah demi memudahkan penghuninya menyelamatkan jiwa dan hartanya dari banjir. Pembangunan prototipe rumah ini menelan anggaran £ 30 ribu atau sekitar Rp 418 juta.






Nich ada juga beberapa gambar rumah unik lainnya lagi heeemmmm,,,ternyata nggak ada habisnya yua kreatifitas manusia 


Rumah Dansa









Kit rumah prefab ini di Tucson, Arizona



Sumber :




0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Entri Populer

 
Eva Wahyudi

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger