Kamis, 09 Desember 2010

RESTAURANT TERUNIK DI DUNIA

RESTAURANT TERUNIK DI DUNIA


Berawal dari cerita temen katanya ada beberapa restoran unik di dunia heemmm jadi penasaran sayaaa..,,Ih asik buangettt liat restoran - restoran di dunia yang pada unik - unik,,nich aku punya beberapa referensinya yang aku dapatkan dari google heee,,,copas gitu heee,,,seru nichhh,,,,,yuksss mari kita liat sama - sama,..


Berbagai cara dilakukan pengusaha kuliner untuk menarik pengunjung menyantap hidangan di restorannya. Selain menu makanan lezat dan unik, mereka juga mengandalkan suasana restoran yang menarik dan unik.  


Pengalaman berbeda saat makan di sebuah restoran unik menjadi daya tarik para pengunjung untuk kembali ke restoran tersebut. Bagi pelancong wisata kuliner yang siap menghadapi tantangan, Listverse memberikan daftar lima restoran terunik dan aneh dari berbagai penjuru dunia. 

1. Dans Le Noir

Dalam bahasa Prancis, Dans le Noir berarti 'dalam gelap'. Sensasi gelap itulah keadaan yang akan Anda rasakan saat memasuki restoran yang terletak di Moskow, Paris, dan London. 

Salah satu ulasan restoran menggambarkan suasana yang akan ditemui: Begitu memasuki restoran, Anda akan menemui pintu dengan langit-langit tinggi. Pastikan menyalakan telepon selular atau hal lain yang memancarkan cahaya saat meraih kertas pesanan dalam loker. Lalu, pesan menu 'kejutan' yang tidak Anda ketahui. Kemudian, Anda akan dibimbing di antara tirai hitam menuju meja dengan keadaan yang sangat gelap.

Rasakan sensasi makan tanpa cahaya. Anda tak akan tahu siapa tamu yang duduk di samping Anda. Pelayan pun akan bertugas melayani Anda tanpa bersuara. Namun, ketakutan bisa berkurang dengan saling mengobrol bersama orang di samping Anda.



2. Dark Restaurant ( China )
Restaurant kegelapan ( punya Dark Knight maybe :D ) terletak di Beijing, China. Semua design restaurant benar-benar berwarna hitam. Pengunjung yang datang akan di antar oleh pelayan yang sudah dilengkapi dengan teropong malam ke meja makan. Senter, HP, arloji dilarang di area ini. Karena tidak bisa melihat makanan yang disantap, pengunjung benar-benar measakan makanan yang tidak pernah dimakan sebelumnya di restaurant ini ( hey.. guys, kalo ternyata makanannya aneh2… kita gak bisa liat lho.. )



3. Eternity Restaurant


Restoran peti mati atau keabadian adalah ide rumah duka di kota Truskavets, negara bagian barat dekat perbatasan Polandia. Pemilik berharap restoran mereka dikukuhkan sebagai peti mati terbesar di dunia. Ia berharap restorannya dapat menarik pelancong ke daerah yang terkenal kaya mineral untuk mandi tersebut.

Para pengunjung restoran dapat mencari perlengkapan pemakaman sebelum memesan menu yang terdiri atas salad 'sembilan hari' dan 'empat puluh hari', diambil dari istilah ritual berkabung daerah setempat. Penyajiannya pun tak kalah unik. Tiap menu disajikan dalam piring 'Mari bertemu di surga'. Pencahayaan lilin di masing-masing meja menambah kesan seram restoran keabadian.





4. Dinner in the Sky

Bila ingin terlepas dari pengalaman makan dalam sebuah ruangan dan lantai, Anda mungkin dapat mencoba restoran satu ini. Para pengunjung restoran Dinner in The Sky akan duduk mengelilingi  sebuah meja besar yang tergantung pada crane yang menjulang tinggi di angkasa.

Perlu lebih dari sekedar rasa lapar untuk mencoba berpetualang dengan restoran yang menaikkan adrenalin itu. Awalnya, restoran ini hanya ada di Belgia, namun secara bertahap didirikan di Paris, Brussels, New York, dan Niagara Falls.






5. Toilet Modern


Pilihan desain interior restoran di Taiwan ini mungkin membuat perut Anda bergolak. Para pengunjung akan diminta duduk pada kursi berbentuk toilet acrylic bergambar bunga mawar, kerang atau lukisan Renaissance. Semua pengunjung duduk di depan meja kaca berbentuk meja toilet.



Cara penyajiannya pun kompak dengan interior restoran. Pelayan restoran akan membawa menu pesanan dalam sebuah mangkuk berbentuk toilet jongkok mini, gelas minuman berbentuk urinoir dari plastik serta es krim lembut berbentuk kotoran manusia. Sang manajer mengungkap makan di restoran tersebut bisa menjadi pengalaman yang mengejutkan sekaligus membingungkan indera.





6. Restoran Nyotaimori

Di Jepang, banyak restoran menyajikan makanan dengan metode Nyotaimori untuk melayani pelanggannya. Piring sushinya berupa tubuh manusia tanpa busana yang berbaring selama berjam-jam tanpa bergerak. 

Sang pelayan harus dapat menahan kontak dalam waktu lama dengan makanan dingin. Semua rambut tubuh, termasuk rambut kemaluan akan dicukur sebelum 'piring saji' tampil. Tak hanya itu, si pelayan juga harus mandi menggunakan sabun khusus tanpa aroma dan memercikkan air dingin untuk mendinginkan tubuh agar sesuai dengan sushi yang akan disajikan. (art)




7. Toilet Restaurant ( Taiwan )
Marton Theme Restaurant, di Kaohsiung ( Taiwan ) menyediakan nuansa toilet bagi pelanggannya. Dekorasi ruangan, kursi dan tempat makan yang digunakan persis seperti di toilet. Meja dibuat seperti bathtub, dan makanan yang disediakan diletakkan di piring dan mangkuk yang di design seperti toilet duduk. Makanan yang disajikan di sini tidak hanya enak, tapi juga memberikan sensasi sendiri bagi pengunjungnya.

8. Restaurant Kuburan ( India )
Restaurant yang terletak di Ahmadabad India ini terkenal dengan menu teh susu, roti gulung dan kuburan di antara meja. Pemilik restaurant mengaku telah membuka restaurant ini turun temurun selama 4 dekade, tapi tidak tahu siapa jenazah yang terkubur di bawah kuburan ini ( weks.. )

9. Restaurant di Penjara ( Italy )
Restaurant ini terletak di tempang yang paling-paling aman, yaitu penjara Fortezza Medicea di Italy. Dekorasi restoran ini adalah penjara tempat pembunuhan yang dilengkapi dengan tembok setinggi 60 kaki, menara pengawas, security kemera yang telah beroperasi selama 500 tahun. Selain itu, tempat ini dilengkapi juga dengan penjaga penjara dengan senjata lengkap.

7. Restaurant Robot ( China )
Kenapa dinamakan robot ? karena restaurant ini buka sepanjang hari selama 21 jam tanpa mengenal lelah. Pengelola restaurant juga sekilas terlihat sama, namun ini adalah pasangan suami istri kembar identik ! Orang-orang sekitar menyebutnya ” robot couple restaurant ” karena mereka melihat orang yang sama bekerja seperti robot dalam menjalankan restoran dari jam 5 pagi sampai jam 3 dini hari. Makanya dinamakan robot.


8. Restaurant bawah laut ( Maldives )
Restaurant bawah laut pertama diperkenalkan di Hilton Maldives Resort & Spa, April 2007.Restaurant bernama Ithaa ( baca eet-ha ) artinya Pearl dalam bahasa Maldives, Dhivehi, berada 5 meter di bawah Samudra Hindia yang dikelilingi oleh coral dan panorama bawah laut. Ini adalah restaurant pertama untuk ketagori bawah laut.

9. Condom Restaurant ( Thailand )
Cabbages dan Condoms adalah nama restaurant di Thailand. Ada banyak kondom di dinding2 dan lukisan kondom di karpet. Setelah makan, pengunjung akan diberi kondom di meja kasir :D . Keuntungan dari restaurant ini digunakan untuk mendukung yayasan Population and Community Development Association ( PDA ).

10. Medical Restaurant ( Taipei )
D.S Music Restaurant di Taipei, Taiwan adalah restaurant dengan nuansa media. Dekorasi ruangan seperti rumah sakit, pelayanannya berpakaian seperti perawat, dan botol minumnya juga dikemas dalam botol infus.


Huaaa ternyata unik - unik dan lucu - lucu yaaa,,,,,,masih banyak lho hal - hal unik yang belum kalian ketahui,,,saya pun juga baru tau sekarang heehee,,..

Sumber :

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Entri Populer

 
Eva Wahyudi

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger