Sabtu, 04 Juni 2011

Tips memakai jilbab sesuai bentuk wajah

1.BulatKalo memiliki bentuk wajah yang bulat ,kadang kita merasa sulit untuk mencari model jilbab yang tepat .sebab,jika salah,wajah kita justru akan terlihat semakin bulat.namun sebenarnya cukup mudah kok.kamu bisa coba untuk menggunakan model hijab standar dan tetap menggunakan undercaps .lalu pada bagian pipi agak dimajukan sedikit, untuk menghilangkan efek chubby.dan sebisa mungkin hindari pemakaian jilbab dengan banyak drapery dikanan kiri bagian telinga.
Bisa juga siasati jilbab dengan undercaps yang mudah ditemukan di pasaran. Ekor kuda rambut Anda jika panjang, kemudian gunakan undercaps, jangan dicepol atau dikonde karena akan memberikan kesan kepala Anda bulat. Ikat jilbab, kemudian di bagian pipi bisa ditarik sampai separuh bagian pipi tertutup. Pastikan juga Anda kerasa nyaman dan tidak sesak ya. Berikutnya Anda bisa memasukkan sisa jilbab atau menghiasnya dengan bros.

2.Panjang
Nah, untuk yang memiliki wajah panjang/lonjong,akan terlihat cantik dan pas jika kamu menggunakan turkish hijab style.Karena biasanya hijab model ini menggunakan undercaps hingga dahi,sehingga mengurangi efek panjang wajah kamu . Anda boleh menggelung rambut Anda agar bentuk kepala Anda lebih bagus dan seimbang dengan wajah.


3.HatiBagi yang 'berwajah' hati memiliki bentuk muka yang kecil (jarak dari dahi ke mata dekat),cobalah dihindari memakai jilbab dg model layering,karena akan membuat wajah kamu semakin tenggelam .sebaiknya nih,kamu menggunakan jilbab praktis seperti bergo ataupun model gipsi,dg catatan;leher dan telinga kamu harus tertutup sempurna.

4.Persegi 
Model jilbab gipsi sebaiknya sangat dihindari bagi kamu yang memiliki bentuk wajah persegi ,karena model jilbab gipsi justru akan semakin menonjolkan bentuk rahang kamu,dan membuat bentuk wajah kamu terlihat semakin 'kotak' jadi sebaiknya pilih model jilbab rounded shape.untuk bahan coba pilih jilbab dari bahan soft chiffon dan motif polos atau floral.nah,bahan seperti ini baru pilihan yang tepat buat kamu,karena akan memperhalus bentuk wajah kamu yang terlihat kaku.Atau sebaiknya gunakan jilbab rounded shape yang akan membingkai wajah menjadi lebih lembut dan menghilangkan garis-garis tajamnya. Hindari menggunakan warna-warna keras dan menyolok. Gunakan warna soft atau layer sehingga wajah terlihat lebih full.

5.Oval
Nah,beruntunglah bagi kamu yang memiliki bentuk wajah oval.karena bentuk wajah oval bisa bebas menggunakan model jilbab yang kalian sukai.dari pemilihan bahan hingga model apapun akan terlihat bagus pada wajah yang berbentuk oval.
  Sekarang anda tinggal ke toko jilbab maupun toko baju yang menyediakan aneka jilbab sesuai bentuk wajah anda.dan untuk bahan silahkan pilih sesuai kenyamanan anda menggunakan jilbab .kalo udara dingin ,bisa juga menggunakan blankets products.


TIPS UMUM:
Sebaiknya pilih jilbab yang berbahan katun asli sehingga nyaman dan tidak panas saat dikenakan. Terlebih jilbab berbahan katun akan membantu kulit kepala dan rambut agar tetap bernafas lega. 

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Blog Archive

Entri Populer

 
Eva Wahyudi

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger