Rabu, 01 Juni 2011

Singapura Menjadi Tujuan Pendidikan Terfavorit

SINGAPURA bukan lagi hanya sebagai tujuan wisata belanja. Singapura telah menjelma juga sebagai tujuan pendidikan terfavorit di Asia. Di Singapura saat ini terdapat sekitar 97 ribu mahasiswa dari sekitar 120 negara.

Singapura menjadi tujuan favorit karena biaya pendidikan di sana relatif lebih terjangkau daripada di negara-negara Barat. Namun lebih dari itu, Singapura memiliki metode pembelajaran bertaraf internasional, infrastruktur pendidikan canggih, serta atmosfer belajar nyaman di tengah keharmonisan multibudaya masyarakatnya. Para peserta didik di Singapura juga dipersiapkan secara dini menjadi warga global yang berdaya saing tinggi. Untuk belajar di Singapura, pembelajar membutuhkan persiapan yang sangat matang, sebab kompetisi di Singapura berlangsung sengit.

Regional Director ASEAN and Oceania Singapore Tourism Board Chooi Yee Choong mengatakan, pihaknya terus memosisikan Singapura sebagai tempat tujuan pendidikan pilihan bagi siswa internasional, khususnya untuk siswa Indonesia yang mempunyai niat untuk belajar di luar negeri. Menurut Chooi,Singapura adalah salah satu negara yang dapat menghasilkan siswa-siswa berbakat. Dengan kehadiran berbagai perpaduan institusi-institusi internasional, para siswa dari Indonesia dapat menikmati serta memperkaya diri melalui suatu perjalanan belajar di Singapura.

Area Director Eastern Indonesia Singapore Tourism Board Lilian Chee menambahkan,secara konsisten Singapura memberi pendidikan berkualitas tinggi dengan kurikulum yang memenuhi persyaratan kebutuhan era kontemporer ini,di mana para institusi dapat menjanjikan lingkungan serta pengalaman bagi para siswa. Siswa internasional di Singapura juga mengakui bahwa Singapura merupakan negara yang damai, bersahabat, dan aman, dengan kecanggihan teknologi terkini di seluruh bidang, serta sebuah lingkungan yang nyaman untuk belajar.

”Tambahan lainnya, interaksi yang terjalin dengan siswa dari negara lain di dunia akan melengkapi pengalaman belajar di Singapura, selain yang didapat dari dalam kelas maupun dari buku pelajaran,” papar Lilian. Sistem pendidikan, lanjut Lilian, menawarkan pilihan jenjang pendidikan yang beragam. Sistem kerja sama dengan institusi internasional dan memiliki rekor terbaik dengan pencapaian tertinggi. Selain rekor pendidikan, Singapura mempunyai banyak alasan untuk mengajak siswa Indonesia,di antaranya mudahnya akses ke Singapura, biaya hidup yang terjangkau, serta hiburan terbaik untuk siswa menghabiskan waktu santainya.

Selama bertahun-tahun,Singapura telah berkembang dari sistem pendidikan pengaruh Inggris yang tradisional, menjadi sistem pendidikan yang bertujuan memenuhi kebutuhan individual dan pengembangan bakat.

Sumber : http://kampus.okezone.com

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Blog Archive

Entri Populer

 
Eva Wahyudi

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger