Minggu, 26 Juni 2011

Hitam Putih Remaja Masa Kini

          Remaja produk sekarang memang bisa dibilang banyak yang sudah rusak, baik akal, fisik dan lainnya, memang aku tidak menyangkal bahwa aku termasuk didalam remaja produk sekarang alias masih kinyis-kinyis dan nggak menyangkal lagi aku mendapatkan bumbu-bumbu remaja yang lain, tapi Alhamdulillah selama ini imanku masih kuat untuk menjaga diriku. Berikut ini adalah potret remaja masa kini yang tidak bisa dipungkiri lagi telah berbeda jauh dengan remaja dulu, dimana semua itu dikarenakan: 
1. Majunya teknologi yang pesat.
          Contohnya majunya HP yang begitu canggih, seperti BB yang sedang populer di kalangan masyarakat. Komputer yang semakin lama semakin maju, yang membuat pengguna komputer menjadi bisa membuat sesuatu dengan komputer itu, dan komputer oleh kalangan yang salah di pakai untuk menyimpan data-data, film-film, dan sesuatu yang negativ, seperti pengeditan foto yang semakin lama, semakin canggih, orang yang suka usil bisa memakai keahlian meng’edit foto untuk hal hal yang buruk seperti membuat foto dengan kepala artis yang sedang populer dengan mengganti bagian tubuhnya dengan gambar-gambar yang fullgar, dan ada lagi bagi pengguna koimputer yang keahlianya malah menjadi negativ, seperti membuat virus-virus komputer dari yang biasa-biasa saja hingga yang sangat fatal.

2.Pergaulan bebas
stop free sex
          Rata-rata anak remaja jaman sekarang itu ingin bergaul dengan siapa saja, dimana saja, dan kapan saja, sehingga ia terjerumus kedalam pergaulan itu, yang paling gampang itu biasanya bagi para laki-laki itu salah satunya adalah “ROKOK”, karena mudah di dapat dan kebanyakan orang laki-laki yang suka berkupul di sauatu tempat menghisap rokok. Lalu bagi para perempuan biasanya ia tidak mau gengsi terhadap lawan jenis atau teman yang di anggap saingannya, ia ingin tampil di depan lelaki untuk menarik perhatian, sehingga terlewat batas dan di lihat oleh orang dengan negative, gengsi dengan teman sejenis biasanya dari barang barang yang di pakainya, dia tidak ingin kalah oleh temannya itu sehingga menjadi saingan / saling pamer.

 3. K eluarga yang terlalu memanjakan
          Remaja kini tidak berfikir panjang, contohnya kita kecil hingga SMA kita masih bergantung pada orang tua, apakah kita tidak malu apabila kita sudah dewasa dan belum bisa menghasilkan uang sendiri atau masih meminta uang jajan atau sehari-hari kepada orang tua, sedangkan orangtua kita kerja keras hanya ingin membuat kita senang ? dan kita tidak tau semua yang di lakukan orang tua selama masih ada ?
Mulai dari sekarang kita harus hidup mandiri, karena kalau kita hidup royal dan suatu saat kita di tinggal oleh orang tua kita, kita sudah siap untuk menghadapi hidup tanpa biaya orang tua dan lain sebagainya..

Banyak perbedaan dari kehidupan pada jaman dahulu hingga jaman sekarang, di antaranya :
  • Pacaran

           Remaja kini rata-rata ingin dan sudah mempunyai pacar, kalau di jaman dahulu pacaran boleh tapi tidak di bebaskan seperti sekarang yang berpacaran dengan blak-blakan dan berbuat yang tidak di mestikan sebelum kita menikah, sehingga kini banyak remaja yang hamil sebelum nikah karena pergaulan yang bebas, tetapi di jaman dahulu masih di batasi oleh orang tua dan pikiran sendiri, rata rata orang jaman dahulu berlomba untuk menjadi orang sukses dan apabila sudah sukses baru mencari pendamping hidup.
  • Teknologi 
           Bedanya sih.. jauh banget y,, tapi pengaruh majunya teknologi orang menjadi ingin melakukan hal- hal yang praktis, siap saji, dan tidak mau repot.
  • Kendaraan
           Kendaraan jaman sekarang sudah semakin canggih dan pesat dan membuat bahan bakar di bumi menjadi kritis, kalo di jaman dahulu orang masih memakai kendaraan yang menyehatkan (sepeda) dan jarang orang yang memakai kendaraan bermesin.

Dan masih banyak lagi perbedaan kehidupan di jaman sekarang dan perbedaan kehidupan di jaman dahulu..

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Blog Archive

Entri Populer

 
Eva Wahyudi

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger