Rabu, 01 Juni 2011

Britney Spears

Diposting oleh eva yuanita di 6/01/2011 10:00:00 PM
Biografi :


Britney Spearsmemiliki nama lahirBritney Jean Spears, lahir di Kentwood-Louisiana Amerika Serikat, 2 Desember 1981. Sejak kecilBritney suka senam dan menari. Britneybahkan sering mengikuti kejuaraan senam setingkat negara bagian.

Pada usia 11, Britney mengikuti audisi untuk serial The New Mickey Mouse Club dan diterima. Di serial inilahBritney bertemu dengan Justin Timberlake, pacar pertamanya.

Tahun 1997, Britney bergabung dengan grup yang beranggotakan perempuan, Innosense. Di tahun yang sama, Britney memutuskan untuk berkarier solo dan menandatangani kontrak dengan Jive Records. Britneypun memulai sering menjadi artis pembuka pada konser 'N Sync dan Backstreet Boys.

Single perdana Britney, ...Baby One More Time dirilis akhir 1998 dan langsung menuai sukses baik di Amerika maupun di dunia, terjual sebanyak 9 juta kopi. Single ini juga masuk ke dalam MTV's "100 Greatest Pop Songs of all time".

Album dengan judul yang sama dirilis Januari 1999 dan menjadi nomer 1 di Billboard 200 dan mendapat predikat "Diamond" dengan penjualan lebih dari 25 juta kopi di seluruh dunia.

Desember 1999, Britney membawa pulang 4 penghargaan dalam ajang Billboard Music Awards, termasuk untuk kategori Female Artist of the Year. Pada Grammy Awards 2000, Britney mendapat 2 nominasi untuk Best New Artist dan Best Female Pop Vocal Performance untuk ...Baby One More Time.

Kesuksesan album perdana ini diikuti oleh album keduanya, OOPS! ... I DID IT AGAIN (2000) yang mencapai penjualan 20 juta kopi di seluruh dunia dan diikuti kesuksesan tur perdananya ke seluruh dunia.

Tahun itu ditutupnya dengan mendapat 2 penghargaan Billboard Music Awards dan nominasi Grammy Awards untuk kategori Best Pop Vocal Album dan Best Female Pop Vocal Performance.

Album Britney berikutnya, BRITNEY (2001) dan IN THE ZONE (2003) meraih kesuksesan yang sama dengan album-album sebelumnya. Ini telah menempatkanBritney sebagai satu-satunya penyanyi perempuan yang menempatkan 4 album pertamanya di posisi satu. Lewat single Toxic, dirinya berhasil meraih Grammy Award untuk Best Dance Recording.

Perjalanan cinta Britney tak semulus kariernya. Setelah 4 tahun berpacaran dengan Justin Timberlake, mereka berpisah di awal tahun 2002.

Setahun kemudian Britney menikah dengan Jason Allen Alexander, teman masa kecilnya, tanggal 3 Januari 2004 di The Little White Wedding Chapel, Las Vegas. Pernikahan ini hanya bertahan 55 jam, berakhir dengan pembatalan pernikahan tanggal 5 Januari 2004.

Britney kemudian menjalin hubungan dengan penari latarnya, Kevin Federline. Mereka mengumunkan pertunangan di bulan Juli 2004, 3 bulan setelah mereka bertemu. Saat itu, Kevin sedang berhubungan dengan aktris, Shar Jackson, yang sedang mengandung 8 bulan anak kedua mereka.

Britney menikah dengan Kevin 18 September 2004 dan didaftarkan pada 6 Oktober 2004. Britneymelahirkan anak pertamanya dengan Kevin, Sean Preston Federline, pada tanggal 14 September 2005. Beberapa bulan setelah Sean lahir, Britney hamil lagi. Anak kedua, Jayden James Federline, lahir tanggal 12 September 2006, dua hari sebelum ulang tahun pertama Sean.

Tanggal 7 November 2006, Britney mengajukan cerai dari Kevin.

Sejak awal tahun 2007, Britney selalu membuat sensasi. Awal Februari Britney masuk dalam sebuah panti rehabilitasi pecandu obat-obatan. Kurang dari 24 jam kemudian dia keluar dan malam berikutnya menggunduli rambutnya hingga plontos. Britney pun masuk kembali ke panti rehabilitasi yang lain.

Setelah keluar Britney membuat bermacam sensasi seperti menyerang fotografer dengan payung. Sementara proses perceraian dan perebutan hak asuh anak antara Britney dan Kevin terus berlanjut di pengadilan. Akhirnya 30 Juli 2007, pernikahan Britneydan Kevin secara resmi berakhir, meski hak asuh anak masih terus diperjuangkan di meja pengadilan.

Selama menikah dengan KevinBritney mengeluarkan 2 album, GREATEST HITS:MY PREROGATIVE (2004) yang berisi lagu-lagu terbaiknya dan B IN THE MIX:THE REMIXES (2005), yang berisi remix dari hit-hit terbaikBritney.
Agustus 2007, Britney memutuskan untuk kembali ke dunia tarik suara dengan merilis single Gimme More.Britney juga tampil di MTV Video Music Awards 2007. Penampilannya ini lebih banyak menuai kritik daripada pujian, baik dari penampilannya yang hanya mengenakan bikini, maupun kurangnya latihan sebelum tampil.

Kesialan Britney tak berakhir sampai di situ, 18 September 2007, agensi top The Firm (yang selama ini memanajerinya) telah memutuskan hubungan kerja.

Setelah sempat terpuruk akibat masalah pribadinya, bahkan membuat Britney. sampai depresi, akhirnya ia mampu bangkit perlahan-lahan. Britney merilis album keenamnya, CIRCUS pada 15 September 2008.

Dengan single andalan, Womenizer, Britney kembali masuk di chart Billboard Hot 100. Bahkan single ini pada minggu pertamanya telah di-download sebanyak 286.000 kali di internet.

0 komentar:

 

♥Bu Eva Journal♥ Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting