Senin, 02 Mei 2011

4 Tanda Pria Merahasiakan Sesuatu

Tak ada wanita yang bisa selalu menebak dengan tepat pikiran seorang pria. Sesekali mungkin tebakan mereka benar, namun seringkali juga meleset. Dan kenyataannya memang tak mudah untuk menyelami pikiran mereka yang rumit, seringkali apa yang mereka pikirkan juga tak sama dengan tindakan yang diambil. 

Jangan memaksakan diri untuk membaca dan menebak apa yang ada di benak pria. Hal itu justru akan membuat Anda merasa desperate dan stress sendiri. 
Cukup kenali saja tanda-tanda apabila seorang pria menyembunyikan sesuatu di benaknya. Oh, ya! Satu hal ini masih bisa Anda lakukan. Caranya mudah, amati saja 4 tanda berikut.
Ia terlihat gugup, dan tenggorokannya kering
Menyembunyikan sesuatu membuat dia jadi mudah gugup, resah, duduk tak nyaman, berkeringat dan bahkan suaranya berubah karena tenggorokannya kering. Jangan bilang ini hanya terjadi di film-film saja, karena ini terjadi di dunia nyata. "Saat seorang pria menyimpan rahasia yang cukup besar dan membuatnya khawatir, maka tenggorokannya cenderung akan kering karena otot-otot di rahangnya menegang," ungkap Janine Driver, direktur pimpinan The Body Language Institute dan penulis YOU SAY MORE THAN YOU THINK seperti dikutip dari Shine. Sehingga jika ia mulai sering menelan ludah saat berbicara dengan Anda, maka ada baiknya Anda memperhatikan benar apa yang sedang dikatakannya. Kegugupannya justru akan membantunya mengungkap apa yang tak ingin dikatakan. 
Ia berusaha menyembunyikan tangannya
Entah dimasukkan ke dalam jaket, kantung celana atau dilipat di dada dan dijauhkan dari Anda, ini adalah salah satu ciri pria sedang menyembunyikan sesuatu. Bukan karena udara dingin lho, bahkan di udara dinginpun, pria tak akan tahan lama-lama menyimpan tangan di dalam sakunya. Tak hanya mata sebagai jendela jiwa, tangan juga mampu mengungkapkan isi hati. Jika isi hati tak ingin diungkap, tangan cenderung disimpan pada tubuh bagian dalam.
Mendadak ia terlalu banyak bicara hal detail
Jika tiba-tiba ia jadi cerewet dan banyak bicara, ia sedang menyembunyikan sesuatu! Pria berpikir dengan mengemukakan banyak hal lain, maka ia bisa mengalihkan pembicaraan. Dan ternyata strateginya tak selalu berhasil. Pada umumnya pria tak suka bicara berbelit-belit. Bagi mereka to the point adalah hal yang praktis dan lebih mudah. 
Mendadak romantis
Tak biasanya ia mengajak Anda makan malam, nonton bioskop, dan melakukan beberapa hal romantis tanpa alasan. Bahkan Anda ingat benar ulang tahun Anda masih beberapa bulan lagi, hari jadi pun sudah Anda lewati beberapa bulan lalu, lantas apa yang membuat ia mendadak romantis? Sebenarnya ini adalah bagian dari rasa bersalahnya, yang kemudian diungkapkan lewat sikap manis.
Sebenarnya tak ada yang salah dengan menyembunyikan sesuatu. Toh semua orang juga punya rahasia. Jadi, jangan memaksa si dia untuk memulai pertengkaran ya. Tunjukkan saja sikap bijaksana, dan siapkan diri menjadi pendengar yang baik. (kpl/ARD)

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Blog Archive

Entri Populer

 
Eva Wahyudi

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger