Jumat, 06 Mei 2011

"4 CUKUP" Agar Anak Cerdas Fisik, Mental & Sosial

Setiap orang tua pasti ingin buah hatinya tumbuh cerdas secara fisik, mental dan sosial. Sedangkan "kecerdasan" berkaitan langsung dengan peran otak. Yup, karena otaklah yang mengatur semua gerakan yang dilakukan manusia. Baik itu secara fisik maupun mental (emosi) yang akan berpengaruh pada pola sosial manusia.

Untuk mencapai semua itu, diperlukan "4 unsur yang CUKUP" bagi otak.
4 CUKUP itu adalah :

1. CUKUP OKSIGEN (O2)

  • Orang tua harus memastikan buah hatinya mendapatkan kualitas oksigen yang sangat baik dan dalam jumlah yang cukup. Karena oksigen (O2) adalah unsur yang utama yang dibutuhkan otak. Bila oksigen ini tidak cukup mensuplai kebutuhan otak, akibatnya otak akan mengalami kerusakan yang fatal.

2. CUKUP NUTRISI
  • Sudah seharusnya orang tua mencukupi kebutuhan nutrisi buah hatinya. Karena ini akan sangat berpengaruh kepada energi yang disuplai ke otak anak. Dengan otak yang cukup energi inilah, anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

3. CUKUP INFORMASI
  • Cukupnya informasi yang masuk ke otak, sehingga otak mampu membuat jaringan antar sel-sel otak saling bersambungan dengan kuat dan dalam jumlah yang sangat banyak. Seperti diketahui, bahwa kecerdasan seorang anak ditentukan seberapa banyak dan kuatnya jaringan antar sel-sel otaknya.

4. CUKUP KASIH SAYANG
  • Dengan kasih sayang yang cukup diperoleh dari orang tuanya, otak anak akan merespon dengan baik emosi dan mental anak. Bisa Anda bayangkan bagaimana mental dan emosi anak tanpa cinta dan kasih sayang.

Dengan "4 CUKUP" diatas, InshaAllah anak akan dapat tumbuh cerdas secara fisik, mental dan sosial sesuai harapan orang tuanya

Sumber : http://dunianyaanakkita.blogspot.com/2010/07/4-cukup-agar-anak-cerdas-fisik-mental.html#ixzz1LaCjuwxq

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Blog Archive

Entri Populer

 
Eva Wahyudi

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger