Kamis, 17 Februari 2011

Membina Hubungan Suami Istri

Huhu,,belajar dari pengalaman hidup sebelumnya, jadi terpikir bagaimana cara untung menjalin hubungan dengan suami ^.^
Sekarang ini banyak hubungan suami istri yang sudah rusak hancur dan tidak haronis lagi. Bagaimana cara suapaya hubungan suami isteri bisa langgeng atau awet
Berikut ini adalah tips membina hubungan suami istri. Yukss mari kita lihatt,,...

1. Percayalah Kepada Kemampuannya
Banyak pria percaya bahwa sangat penting bagi mereka untuk melindungi dan menyediakan segala yang dibutuhkan oleh orang-orang yang mereka cintai. Biarkan dia tahu bahwa Anda yakin dengan bakat dan keterampilan yang dimiliki olehnya.
2. Pengertian
Salah satu cara yang dapat Anda tunjukkan kepada suami Anda bahwa Anda mengerti tentang dia adalah dengan membuat komitmen untuk dialog sehari-hari dengan dia. Dialog harian hanya membutuhkan waktu 20 menit dari hari Anda. Bukankah suami Anda lebih bernilai dari pada 20 menit setiap hari?

3. Afirmasi Dengan Keberhasilannya
Kebanyakan pria suka ditepuk punggungnya. Seringlah puji suami Anda, tetapi jangan juga menjadi berlebihan. Jenis afirmasi seperti ini justru akan menjadi bumerang bagi Anda. Niat Anda yang tulus untuk memberikan sanjungan malah akan dianggapnya sebagai sebuah pelecehan karena kata-kata yang Anda keluarkan terlalu dilebih-lebihkan.
   
4. Penerimaan
Banyak pria dan suami begitu marah ketika pacar atau istri ingin mengubah mereka. Sadarilah bahwa orang yang dapat Anda ubah hanyalah diri Anda sendiri.  

5. Sedikitlah Mengoceh
Jika suami Anda sedang lelah atau terlibat dengan sebuah proyek, tetapi kala itu Anda benar-benar ingin berbicara dengannya tentang sesuatu maka ungkapkanlah maksud Anda dengan singkat dan jelas. Jika dia ingin rincian topik, ia akan meminta Anda.

6. Kasih Sayang
Pegang tangan suami Anda di depan umum, tinggal pesan cinta pada voice mail-nya, pijat bahunya, atau berikan sebuah ciuman tak terduga. Pada dasarnya, pria suka hal-hal yang romantis juga!

7. Rasa Hormat
Tunjukkan rasa hormat terhadap suami Anda dengan tidak membuat komentar negatif tentang pikiran dan pendapatnya. Dengarkanlah dia, walaupun Anda merasa pikiran dan pendapatnya ada yang kurang pas dengan hati Anda.

8. Waktu Santai
Kebanyakan orang memiliki keinginan untuk beberapa waktu tenang sendirian, dan waktu untuk kembali semangat, menyusun kembali, dan kembali. Ketika Anda pertama kali suami pulang dari kerja, biarkan dia beberapa waktu luang untuk bersantai. Jangan over-jadwal hari liburnya dengan proyek-proyek di sekitar rumah.

9. Kepercayaan
Kepercayaan sangat penting dalam keberhasilan pernikahan. Jika Anda mengalami keraguan tentang suami Anda dan sulit untuk mempercayainya, carilah tempat konseling dan jangan memata-matai dirinya.

10. Menjadi Sahabat
Mudah-mudahan, Anda dapat mengatakan bahwa suami Anda tidak hanya kekasih Anda, tetapi juga sahabat Anda. Tinggal dengan teman selama berpuluh-puluh tahun mengharuskan Anda menemukan cara-cara untuk membuat waktu bersama dan melakukan hal secara bersama-sama.
Sepuluh hal diatas mungkin sudah pernah Anda ketahui, tetapi mungkin saja sudah lama tidak Anda terapkan. Oleh karenanya, bagi para istri ketika Anda mengetahui atau diingatkan kembali kebenaran ini mulai praktikkan kepada suami Anda.

Adalah hal yang benar jika Anda berdoa bagi pernikahan Anda tetap awet, tetapi itu tidaklah cukup. Anda juga perlu berusaha agar bahtera rumah tangga Anda tidak karam di tengah jalan. 

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Entri Populer

 
Eva Wahyudi

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger